Tips Memaksimalkan SEO Content Blog

Diposting oleh Unknown on Kamis, 03 Januari 2013

Tips Memaksimalkan SEO Content Blog - Menyiapkan dan menjalankan sebuah website atau blog memang gampang-gampang susah. Akan tetaapi demi untuk mendapatkan lalu lintas ataupun untuk mendatangkan banyak pengunjung/kunjungan ke website atau blog kita, kita sendiri harus melakukan banyak usaha yang bisa di bilang sangat rumit dan membosankan. Berikut ada beberapa tips SEO untuk membantu memaksimalkan peringkat website atau blog untuk bisa mendapatkan traffic dari search engine.

Tips Memaksimalkan SEO Content Blog
 Tips Memaksimalkan SEO Content Blog

1. Optimalkan Meta Tag blog anda.

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa Meta Tag masih merupakan peranan penting dalam sebuah website ataupun blog personal. Buatlah Meta Tag SEO Friendly untuk blog anda. Judul tag masih merupakan faktor utama dalam optimasi mesin pencari, meskipun Google dan Bing  mengakui bahwa meta deskripsi dan kata kunci tidak lagi menjadi bagian dari algoritma peringkat di seacrh engine mereka. Buatlah label atau judul di setiap halaman blog anda dengan judul yang unik dan deskripsi yang berkaitan sehinga di sukai oleh search engine. Anda dapat menemukan meta tag di bagian <head> kode HTML Anda.

Contoh: <title>Tag Judul Posting - Judul Blog</ title> seperti <title>Tips Memaksimalkan SEO Content Blog - Blogger Parengan</ title> atau seperti yang saya gunakan saat ini <title>Tips Memaksimalkan SEO Content Blog</ title> karena saya lebih memilih untuk tidak menampilkan judul blog utama ke dalam judul artikel.

2. Optimalkan URL Anda.

Struktur URL masih merupakan faktor yang penting dalam Optimasi SEO, jadi pastikan untuk mengatur URL dengan benar. Gunakan kata kunci deskriptif dalam URL Anda, tapi menghindari URL yang terlalu panjang. Gunakan tanda hubung untuk kata kunci terpisah, dan menghindari penggunaan simbol dan garis bawah sebagai pemisah.

Contoh: http://bloggerparengan.blogspot.com/2013/01/tips-memaksimalkan-seo-content-blog.html

3. Tambahkan beberapa "Makanan Lezat" ke halaman Anda.

Makanan Lezat di sini saya maksudkan adalah membuat struktur artikel lebih SEO Friendly atau banyaknya konten yang benar-benar unik dan relevan serta deskripsi yang jelas dan terperinci yang banyak di cari oleh pengunjung. Kecuali Anda adalah satu-satunya di Internet yang membahas sesuatu yang anda tuliskan dalam blog anda. Anda memiliki pesaing. Ibaratnya, Anda perlu untuk berdiri keluar dari keramaian dengan menawarkan beberapa gambar yang unik dan konten tekstual.

Dengan menambahkan beberapa teks untuk kategori Anda, Anda tidak hanya memberikan mesin pencari lebih banyak konten untuk indeks, namun memberikan informasi lebih kepada pengunjung. Selain itu buatlah blog dummy yang relevan dengan blog anda, tapi ingat Jangan SPAM, karena saya sendiri telah merasakan bagaimanan nikmat dan indahnya ketika blog saya di hapus dan di tendang oleh si mbah google karena kesalahan saya sendiri dalam membuat blog dummy.

4. Pastikan website/blog Anda memiliki beban yang ringan

Sebuah situs web yang lambat adalah salah satu cara tercepat untuk kehilangan pengunjung. Tidak ada yang ingin menunggu untuk memuat halaman yang telalu lama, terutama dengan kecepatan koneksi yang kita miliki saat ini. Pastikan server website Anda cukup cepat untuk menangani semua lalu lintas dan sumber daya. Beban loading suatu halaman tidak hanya mempengaruhi pengalaman pengguna, tetapi juga berperan dalam optimasi mesin pencari.

5. Manfaatkan Internal Link

Link internal juga penting untuk SEO. Setiap kali Anda mendapatkan kesempatan untuk link ke artikel lainnya, anda harus melakukannya. Tentu saja, internal linking harus dilakukan di moderasi. Gunakan akal sehat dan tidak perlu pergi ke laut untuk berfikir menghubungkan ke setiap kata kunci yang anda temui dalam artikel anda. Diversifikasi jangkar teks Anda ke berbagai halaman dan membuatnya terlihat alami. Blog Anda adalah cara yang baik untuk membuat link baru dengan membuat pengumuman artikel baru.

Dengan menerapkan 5 Tips SEO tersebut di harapkan kita sudah memiliki modal yang cukup untuk bersaing di search engine.

Saya rasa cukup sekian dulu dari saya dalam penulisan Tips Memaksimalkan SEO Content Blog
Title : Tips Memaksimalkan SEO Content Blog
Rating : 100% based on 987654 ratings. 999 user reviews.
ItemReviewed: Tips Memaksimalkan SEO Content Blog

Tips Memaksimalkan SEO Content Blog

Bodin Lingga mengatakan...

Gan saya minta Pencerahan tentang pembuatan meta tag yang menghasilkan link internal kayak di blog ini dibagian sudut kanan bawah..sangat DEO Friendly banget buat sebuah artikel Gan...Request ya...mohon dishare di Blog ini dan izin Bookmark,Salam kenal Tukang Marmer Tulungagung

Posting Komentar